Silinder Head Satria F-150, Ditambal Babet Setelah Papas

Dilas babet kemudian diratakan kembali
Sekadar mengingatkan, bagi pemilik Suzuki Satria F-150 lansiran di bawah tahun 2010. Kalau papas head atau megurangi ketebalan paking agar kompresi naik, perhatikan posisi pasangnya. Baik pasang paking atau baut-baut pengikatnya. Sebab paking pelat di celah antara head dan blok rawan bocor komporesi.

Kenapa bisa seperti itu? Padahal sudah ada 3 lapis paking pelat yang senantiasa menahanan tekanan gas bakar. Apalagi paking bukan cuma diapit tapi juga diikat mur-baut head supaya lebih kuat menahan kompresi.



“Sebetulnya yang menyebabkan paking rawan bocor karena di head Satria F-150 ada celah kecil yang posisinya sebelah kiri. Tepatnya dekat lubang rantai keteng. Begitu dibongkar untuk mengurangi paking, kebocoran pun tak dapat dihindari. Kecuali memang benar-benar tepat saat memasangnya atau tetap menggunakan paking standar,” jelas Hari Novrian, mekanik Hari Motor.
Bocornya terasa di ruang rantai keteng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar